5 Tips Wisata di Kota Solo yang Aman dan Murah

 

5 Tips Wisata di Kota Solo yang Aman dan Murah


PESAN MOBIL RENTAL SOLO

>> KLIK DISNI <<

Solo adalah kota indah yang kaya akan sejarah dan budaya. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, tetapi ada beberapa masalah yang harus Anda waspadai. Hal yang paling penting untuk diketahui adalah bahwa ada banyak penipuan yang perlu Anda waspadai ketika mengunjungi Solo.

Perlu diketahui juga bahwa kota ini sangat kecil, jadi akan lebih baik jika Anda bisa berjalan kaki di sekitar dengan berjalan kaki daripada naik transportasi umum atau taksi sepanjang waktu! Jika Anda berencana mengunjungi Solo, pastikan untuk melakukan riset sebelum bepergian ke sana sehingga Anda tidak mengalami masalah dengan penipuan atau tersesat di kota!

Berkeliling di Solo

Berkeliling di Solo sangatlah mudah. Ada banyak pilihan. Bus kota, yang bisa Anda naiki di mana saja di kota ini dengan biaya sekitar Rp 2.000. Cukup cari tujuan Anda di papan penunjuk arah di dalam bus dan naiklah kapan pun Anda mau. Taksi juga umum dan terjangkau; pastikan Anda menyepakati harga sebelum naik!

Ojek ada di mana-mana dan akan membawa Anda ke mana saja di dalam batas kota dengan harga sekitar Rp 5.000-10.000. Pastikan untuk bernegosiasi dengan mereka sebelumnya sehingga tidak ada kebingungan ketika tiba saatnya untuk membayar.

Jika Anda memiliki uang lebih dan ingin menjelajah lebih jauh dari pusat kota Solo, menyewa mobil akan ideal karena harganya murah sekitar Rp 90.000-150.000 tergantung berapa lama Anda menyewa. Tetapi pastikan Anda tidak mengemudi terlalu cepat karena banyak jalan yang kondisinya tidak bagus!

Hal yang Bisa Anda Lakukan di Solo

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengikuti tur kota. Anda dapat menemukannya di hotel Anda atau melalui buku panduan, jika Anda lebih suka melakukannya sendiri. Jika memungkinkan, mulailah lebih awal-ini akan membantu Anda menghindari lalu lintas jam sibuk dan keramaian di kemudian hari ketika semua orang telah puas dengan tempat wisata mereka.

Setelah melihat sendiri semua lokasi wisata utama, kunjungi beberapa kuil. Salah satu pura yang paling populer adalah Taman Sari ("Istana Air") di dekat Jalan Kepatihan; tempat tepi danau yang indah ini digunakan sebagai inspirasi untuk pengaturan seperti Pura Tirta Empul Bali, yang akan kita bicarakan di bawah ini.

Selanjutnya adalah makan siang! Cobalah makan di salah satu dari sekian banyak restoran lokal yang menyajikan makanan tradisional Indonesia; beberapa pilihan yang baik termasuk Warung Mangga Boga (terletak di dekat Jalan Gajah Mada) atau Warung Makam Sarehoe (terletak di dekat Jalan Sudirman).

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih mewah tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, kunjungi Dewata Coffee Shop and Bar: mereka menyajikan kopi yang enak dengan layanan yang sangat baik!

Mengenal Sejarah, Mengenal Kota

Solo adalah ibukota Jawa Tengah dan bukan hanya sebuah kota, tetapi juga seluruh wilayah. Awalnya disebut Sunda Kelapa, Solo terlibat dalam perdagangan dengan bangsa asing selama bertahun-tahun. Ini termasuk negara-negara Eropa seperti Portugis, Inggris, Perancis dan Belanda. Selama masa pemerintahan mereka, Belanda telah membangun banyak bangunan indah yang masih berdiri sampai sekarang. Salah satunya adalah Istana Manahan di mana Anda dapat menemukan museum yang menarik tentang sejarah Indonesia hingga sekarang.

Yang juga layak dikunjungi saat menginap di sini adalah Gedung Sate - salah satu dari beberapa istana yang digunakan oleh Sultan Hamengkubuwono IX (penguasa) untuk menjamu tamu selama perayaan atau resepsi di istana ketika dia tidak tinggal di istana lain di tempat lain di wilayahnya (seperti Yogyakarta).

Waspada Terhadap Penipuan

Waspadalah terhadap pedagang kaki lima yang mendekati Anda dan memberi tahu Anda bahwa Anda perlu membeli produk mereka. Mereka mungkin mengatakan "untuk keselamatan Anda sendiri", atau mereka mungkin mencoba menyelipkan secarik kertas ke dalam saku Anda dengan mengatakan bahwa jika Anda tidak membeli sesuatu, atau melakukan beberapa tindakan seperti mengambil gambar, maka mereka akan mendenda Anda.

Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan tidak terlibat dengan siapa pun di jalan sama sekali. Bahkan, ketika menyewa taksi di mana pun di dunia terutama di Asia Tenggara, pastikan tidak ada orang lain yang hadir ketika menegosiasikan harga; selalu bayar langsung dengan uang tunai hanya setelah menandatangani tanda terima!

Coba Makanan Khas Solo

Karena Anda sedang berlibur, Anda dapat mencoba makanan dan rasa baru tanpa merasa bersalah! Cara terbaik untuk mengalami suatu budaya adalah melalui masakannya. Meskipun Anda mungkin pernah mendengar bahwa makanan lokal tidak selalu aman untuk dimakan, bagi orang dewasa yang sehat biasanya tidak masalah dan lezat. Anda tidak ingin melewatkan untuk mencoba beberapa hidangan menakjubkan ini:

Solo adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, dengan banyak hal yang bisa dilakukan dan dilihat. Ini juga merupakan tempat yang terjangkau untuk tinggal jika Anda mencari perubahan pemandangan dari negara asal Anda. Orang-orang Solo sangat ramah dan bersahabat, jadi tidak akan ada masalah untuk mendapatkan teman baru di sini!

0 Komentar