Rekomendasi 5 Wisata Kuliner di Kota Solo yang Murah dan Enak

 

Rekomendasi 5 Wisata Kuliner di Kota Solo yang Murah dan Enak

sumber (https://www.tripzilla.id/itinerary-wisata-kuliner-di-solo/10399)


PESAN MOBIL RENTAL SOLO

Solo adalah kota yang penuh dengan budaya dan sejarah. Kota ini juga merupakan tempat lahirnya banyak hidangan lezat, yang menjadikannya tempat yang ideal untuk menjelajahi sisi kulinernya.

Selain tempat wisata alam yang menarik dan instagramable, Kota Solo juga punya wisata kuliner yang sangat kaya. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan pun sangat murah dan tentunya rasanya menggugah selera. Jika Anda mencari tempat makan terbaik di Solo, berikut rekomendasi kami:

Soto Kambing di Jalan Slamet Riyadi

Di Soto Kambing, Anda akan menikmati soto tradisional Indonesia yang dibuat dengan daging kambing, sayuran dan nasi. Disajikan dengan mie bihun dan taburan bawang merah goreng yang semakin renyah semakin enak. Soto kambing sering disajikan sebagai bagian dari hidangan Ramadan.

Soto Kambing ini sangat nikmat ketika disantap di sore hari sambil menikmati suasana perkotaan menuju senja. Akan tetapi, jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda dapat menyaksikan koki menyiapkannya dari awal.

Rujak Cingur di Jalan Otto Iskandardinata

Jangan lupa untuk mencoba Rujak Cingur di Jalan Otto Iskandardinata. Jalan ini dikenal dengan restoran rijsttafelnya dan Anda bisa menemukan banyak restoran di sini. Jika Anda mencari makanan Indonesia bergaya kolonial Belanda yang lezat, maka mampirlah ke restoran De Kaart yang menyajikan masakan Indonesia yang lezat dengan pengaruh Belanda!

Harganya berkisar antara Rp 40.000-100.000 per orang, tetapi sepadan dengan harganya karena Anda bisa mencicipi beberapa hidangan tradisional Indonesia seperti gado-gado atau nasi goreng serta makanan khas Belanda seperti sate!

Jalan ini dinamai tokoh penting dalam sejarah Solo bernama Otto Iskandar Dinata yang merupakan walikota selama Perang Dunia II ketika Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan dari pemerintahan Jepang.

Dia juga membantu memulihkan perdamaian setelah kerusuhan antara orang Indonesia Tionghoa dan penduduk asli Jawa pecah pada tahun 1964 yang mengakibatkan kematiannya dua tahun kemudian pada usia 43 tahun karena luka-luka yang dideritanya selama kerusuhan tersebut.

Bakpia Pathuk di Jalan Pathuk

Bakpia Pathuk adalah makanan ringan yang populer di Solo, dan Anda dapat menemukannya di hampir setiap sudut. Bakpia Pathuk adalah sejenis kue manis yang dibuat dengan pasta kacang hijau yang biasanya diisi dengan santan dan terkadang cokelat atau selai kacang.

Tempat terbaik untuk mencoba bakpia pathuk adalah di Jalan Pathuk, di mana beberapa pedagang mengkhususkan diri dalam membuat kue kering. Anda mungkin ingin membeli lebih dari satu sehingga Anda bisa membawanya pulang juga!

Lumpia di Rumah Lumpia Legendaris di Jalan Slamet Riyadi

Di Indonesia, lumpia adalah lumpia yang paling populer. Makanan ringan ini dapat ditemukan di seluruh negeri dan tidak terkecuali di Solo. Rumah Lumpia terbaik di Solo ada di Jalan Slamet Riyadi. Rumah lumpia ini menyajikan lumpia segar dengan berbagai isian seperti udang dan sayuran. Mereka juga memiliki saus kacang pedas yang cocok dengan segala jenis lumpia yang Anda pesan di restoran mereka.

Lumpia House dibuka oleh dua wanita Tionghoa-Indonesia yang menciptakan camilan lezat ini ketika mereka menikah pada tahun 1972. Sejak saat itu, restoran ini menjadi salah satu tempat paling populer bagi penduduk setempat untuk menyantap lumpia berisi daging sapi atau udang!

Nasi Liwet di Pulau Samsida dan Bukit Lawang

Nasi Liwet adalah hidangan pokok di seluruh Jawa Tengah. Jika Anda mencari masakan tradisional Indonesia yang telah dibuat terkenal oleh para juru masak Indonesia, maka ini adalah hidangan yang tepat untuk Anda.

Seperti namanya, hidangan nasi ini dimasak dengan santan - bahan yang umum digunakan di seluruh Indonesia karena rasanya yang manis - dan hampir selalu ada beberapa jenis daging yang ada di dalamnya juga. Masakan ini juga dapat ditemukan di banyak restoran di seluruh Solo, tetapi jika Anda ingin mencoba sesuatu yang benar-benar otentik, cobalah salah satu dari dua tempat ini:

Samsida Island Restaurant di Jl. Kartika No. 7. Terletak di sebelah barat daya pusat kota Solo dekat Istana Mangkunegaran, restoran ini menyajikan versi Nasi Liwet yang luar biasa dan tidak akan mengecewakan! Pastikan untuk datang lebih awal sebelum kehabisan karena biasanya cepat terjual habis karena tingginya permintaan!

Bukit Lawang Cafe & Restaurant di Jl. Raya Singosari No. 8. Menghadap ke tepi sungai yang mengarah ke kota dari Gunung Lawu, lokasi Bukit Lawang yang indah membuat pemandangan yang bagus saat Anda menikmati makanan enak dengan harga terjangkau.

Jika Anda mencari pengalaman yang menggabungkan yang terbaik dari Indonesia dengan yang terbaik dari Solo, maka tidak perlu mencari lebih jauh dari wisata kuliner kami. Kami memiliki segalanya, mulai dari hidangan tradisional dengan sentuhan internasional hingga makanan khas daerah langka yang telah diwariskan turun-temurun dari generasi ke generasi.

0 Komentar